Polisi: Peluru Nyasar di Badan Bocah Pademangan Kaliber 9 Mm

Sachril Agustin B - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 17:19 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang bocah IA (11) di Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), diduga menjadi korban peluru nyasar. Polisi mengungkap peluru yang mengenai punggung bocah tersebut berkaliber 9 milimeter.

"Untuk ini, peluru sudah keluar memang. Tapi hanya diketahui kaliber, (peluru) kaliber 9 milimeter memang," kata Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020).

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui jenis senjata api yang digunakan untuk menembakkan peluru kaliber 9 milimeter tersebut. Sebab, lanjutnya, jenis peluru 9 milimeter bisa digunakan di banyak jenis senjata.

"Karena (peluru) 9 milimeter itu banyak jenisnya yang digunakan, termasuk senjata rakitan pun bisa gunakan itu. Jadi masih penyelidikan lebih lanjut terkait dengan pengujian-pengujian. Terkait dengan meletusnya dari senjata apa, itu belum bisa diketahui karena harus butuh uji sampel. Sedangkan sampel kita juga kan belum tahu nih, dari mana asalnya, masih kita lakukan penyelidikan," ungkapnya.

Dia mengatakan peluru ini datang dari arah atas dan mengenai punggung korban. Sekitar TKP korban terkena sasaran peluru, lanjutnya, bukanlah area latihan tempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2