Bantu Atasi Corona, Brantas Abipraya Alokasikan THR Komisaris-Direksi

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 11:33 WIB
Brantas
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta -

Salah satu perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero) menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 dari alokasi tunjangan hari raya (THR) jajaran Direksi dan Komisaris. Bantuan ini diserahkan ke beberapa lokasi secara bertahap antara lain, di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kebon Pala, Yayasan Ra Ak Wathoniyah 16 di Cakung, Puskesmas Cipinang Cempedak, Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan Wisma Atlet Kemayoran.

"Manajemen turut menyisihkan THR untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Bantuan ini berupa sembako ke beberapa kelurahan sekitar kantor dan memberikan bantuan alat pelindung diri berupa face shield pakaian hazmat ke puskesmas di wilayah Kantor Abipraya. Semuanya ini kami salurkan di beberapa titik lokasi mulai tanggal 15 Juli," ujar Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya Suradi dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Suradi menambahkan aksi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyaluran bantuan COVID-19 yang dilakukan Abipraya. Hal ini juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir untuk menyisihkan THR Komisaris dan Direksi BUMN pada 2020 untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanganan COVID-19.

Ia melanjutkan Brantas Abipraya tergerak mengerahkan bantuan ke beberapa lokasi tersebut, mengingat para pekerja dan petugas yang mengabdi di sana berada di garda depan. Adapun bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak wabah ini sebanyak total 1.500 paket.

Suradi menambahkan Abipraya akan terus memberikan yang terbaik tak hanya dalam pembangunan konstruksi dan infrastruktur di Indonesia tapi juga akan selalu hadir untuk membantu masyarakat Indonesia. Gerakan penanggulangan COVID-19 ini juga merupakan langkah lanjutan dari aksi-aksi sosial Brantas Abipraya sebelumnya.

Brantas Abipraya telah membagikan masker gratis kepada para pengendara mobil, motor, pedagang dan warga yang melintas di sekitar kantor pusat Abipraya di Cawang pada 13 Maret 2020 lalu, menyerahkan sarana cuci tangan, alat semprot disinfektan, APD petugas semprot dan cairan disinfektan di beberapa lokasi pada 7 April 2020.

"Kami akan terus salurkan bantuan sebagai salah satu wujud komitmen Brantas Abipraya untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Mari doakan bersama negeri ini terbebas dari wabah, selalu patuh pada protokol kesehatan dan jangan pernah lelah mengingatkan orang lain untuk selalu menggunakan masker yang benar agar kita semua bersama berkontribusi menghentikan penyebaran wabah ini," pungkasnya.

(akn/ega)