Cak Imin Dorong PKB Raup 50% Suara di 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 22:07 WIB
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar diskusi bertajuk Manifesto Partai Politik di Jakarta. Sejumlah tokoh hadir dalam diskusi  tersebut.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pemilu 2019 baru setahun berlalu, Pemilu 2024 juga masih 4 tahun lagi. Namun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah berbicara soal target 2024 mulai sekarang.

Dia mengungkapkan, kekuatan PKB dipilih rakyat saat ini di kisaran angka 10%. Cak Imin memasang target kekuatan PKB dipilih rakyat di Pemilu 2024 sebesar 20%.

"PKB hari ini punya kekuatan dipilih oleh rakyat Indonesia sekitar 10%, berarti 10% itulah kekuatan modal kita untuk mempengaruhi kebijakan, mempengaruhi keputusan negara, mempengaruhi arah pemerintah, mempengaruhi arah kebijakan regulasi dan anggaran, 10%," kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara 'Tasyakuran Harlah Ke-22 PKB', yang disiarkan akun YouTube DPP PKB, Kamis (23/7/2020).

Meski hanya memiliki kekuatan dipilih rakyat 10%, Cak Imin menyebut PKB mempunyai peran 25% dalam kehidupan bernegara. Sebab, menurut dia, PKB memiliki sejumlah menteri dan legislator.

"Tapi saya bisa yakinkan kepada para kader, amanah yang anda berikan kepada DPP, meskipun kita punya 10%, tapi insyaallah hari ini ini PKB terbukti berperan minimal 25% dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Cak Imin.

"Karena apa? Karena menteri-menteri PKB terus melakukan pendekatan upaya maksimal, para legislator PKB melakukan langkah-langkah penting. Oleh karena itu, modal 10% ini menjadi kekuatan yang akan menjadi pendorong dan penggerak kemajuan," tutur Wakil Ketua DPR itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2