Remaja di Takalar Tewas Gantung Diri di Kandang Ayam

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 13:04 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto ilustrasi bunuh diri. (Thinkstock)
Makassar -

Seorang remaja pria berinisial UN (19) di Takalar, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas gantung diri di sebuah kandang ayam potong. Korban adalah salah seorang pekerja di kandang ayam potong tersebut.

"Temannya yang pertama temukan, sama-samanya pekerja di situ," ucap Paur Humas Polres Takalar Ipda Sumarwan saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh rekannya sesama pekerja. Korban dan rekannya awalnya sama-sama jaga malam di kandang ayam potong tersebut. Lalu sekitar pukul 06.30 Wita, rekan korban kaget karena melihat korban sudah dalam kondisi tergantung.

"Yang dia temani jaga itu kan sama-sama di situ itu. Pagi bangun tidur, tiba-tiba dia lihat mi temannya tergantung," terang Sumarwan.

Sumarwan mengatakan hingga kini belum diketahui motif korban gantung diri. Kemudian, tak ada pula tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kalau motifnya masih diselidiki. Cuma tadi hasil Inafis Polres, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ucap Sumarwan.

Jenazah UN sendiri sempat dievakuasi ke rumah sakit. Namun jenazah UN kini telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Sempat dibawa ke rumah sakit tapi sudah diserahkan ke keluarga, mereka terima ji, tidak ada keberatan dengan peristiwa itu," pungkas Sumarwan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(knv/knv)