Pantai Losari Akan Dibuka, Pemkot Makassar: Protokol Kesehatan Harus Jalan

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 09:09 WIB
Pantai Losari
Pantai Losari. (Foto: Elvina Diah Siregar/d'Traveler)
Makassar -

Pemerintah Kota Makassar memastikan akan membuka kembali kawasan Pantai Losari untuk masyarakat umum. Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan jika kawasan Pantai Losari dibuka lagi maka protokol kesehatan harus dijalankan.

"Ini kan masyarakat butuh titik titik kumpul, masyarakat juga sudah beraktivitas juga. Kalau saya, kita harus bisa tetap mempersiapkan layanan kepada masyarakat yang ingin menikmati Kota Makassar, tapi satu kuncinya protokol kesehatan harus dijamin jalan," kata Rudy, Kamis (23/7/2020).

Rudy menjelaskan pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Losari yang ingin kembali berjualan harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

"PKL juga kemarin sempat datang, tapi pada prinsipnya bisa roda ekonomi kita dorong, tapi satu pastikan protokol kesehatan itu harus bisa jalan kalau tidak kami tegak untuk mendirikan penegakan protokol COVID. Memang terbuka sebenarnya (Losari) masyarakat sudah naik sepeda di situ PKL-nya pada saat teman-teman PKL sudah siap melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Camat Ujung Pandang Makassar, Zulkifli mengatakan para pedagang sudah meminta untuk berjualan lagi. Zulkifli dan jajarannya pun terus melakukan sosialisasi untuk penerapan protokol kesehatan.

"Mereka meminta untuk kalau bisa berjualan di dalam anjungan, ini pak wali mengizinkan untuk berjualan di anjungan dengan catatan harus melaksanakan protokol kesehatan menyediakan cuci tangan kemudian memakai masker dan berjaga jarak ini yang kami atur," kata Zulkifli.

(idn/idn)