5 Penganiaya Relawan Pemakaman COVID-19 di Palangka Raya Jadi Tersangka

Idham Kholid - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 21:03 WIB
Polisi menetapkan 5 orang penganiaya relawan COVID-19 di Palangka Raya sebagai tersangka (dok. Istimewa)
Polisi menetapkan 5 orang penganiaya relawan COVID-19 di Palangka Raya sebagai tersangka. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Polisi menetapkan 5 orang jadi tersangka kasus dugaan penganiayaan 4 relawan pemakaman jenazah pasien COVID-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Penetapan status tersangka itu setelah polisi memeriksa para saksi dan korban.

"Selesai pemeriksaan para saksi dan korban penganiayaan dari pihak MDMC sekira jam 15.00 WIB," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri kepada detikcom, Rabu (22/7/2020).

Kombes Dwi Tunggal Jaladri mengatakan pihaknya juga telah mengantongi alat bukti hingga visum para korban dalam penetapan status tersangka kelima pelaku.

"Dengan lengkap alat bukti, keterangan saksi, visum, dan barang bukti yang kita amankan di TKP pemakaman muslim Km 12, maka 5 pelaku pemukulan secara sah Polresta Palangka Raya tetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Polisi menetapkan 5 orang penganiaya relawan COVID-19 di Palangka Raya sebagai tersangka (dok. Istimewa)Polisi menetapkan 5 orang penganiaya relawan COVID-19 di Palangka Raya sebagai tersangka. (Foto: Istimewa)

Dwi sebelumnya merinci kelima calon tersangka itu. Pertama, ZT (45). Dia mengakui mendorong 2 orang dan memukul sekali bagian muka korban yang menggunakan alat pelindung diri (APD). Kedua, TA (27), mengaku melakukan pengeroyokan. Namun ia tidak tahu siapa yang dikeroyok karena korban menggunakan APD.

Selanjutnya
Halaman
1 2