Gelora Merapat ke Istana, NasDem Angkat Bicara

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 22:54 WIB
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. (Rolando FS/detikcom)
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Rolando FS/detikcom)
Jakarta -

Partai Gelora yang dikomandoi Anis Matta dan Fahri Hamzah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Partai NasDem angkat bicara terkait hal ini.

"Kami menyambut baik dukungan dan kerja sama politik yang dibangun Partai Gelora apalagi itu juga sahabat semua, Anis Matta, Fahri Hamzah. NasDem membuka gotong-royong politik dengan perspektif demokrasi substantif dan berkualitas," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Kampus Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020).

Johnny menyebut Partai NasDem menyambut baik kehadiran partai politik baru, termasuk Partai Gelora. Dia tidak menampik bisa menjalin hubungan dengan Partai Gelora.

"Partai Gelora kan belum bisa sebagai partai pengusung karena belum memiliki kursi DPRD, tetapi tentu Partai NasDem membuka gotong royong politik dengan semua partai yang sejalan platform dan arahnya," ungkapnya.

Johnny turut menanggapi soal potensi Partai Gelora masuk dalam koalisi partai pendukung pemerintah. Dia menyebut kehadiran Partai Gelora ke Istana Negara sebagai hal yang wajar.

"Konsultasi politik, relasi politik yang dibangun tokoh politik dengan Istana atau kepala negara adalah hal yang baik dan normal, apalagi dalam situasi pandemi. Setiap kekuatan yang dibangun untuk sinergi energi positif bangsa menghadapi COVID-19 dan mencegah dampaknya khususnya terhadap kontraksi ekonomi domestik kita harus kita sambut bersama-sama," jelasnya.

Diberitakan, Presiden Jokowi bertemu dengan Partai Gelora setelah sebelumnya mengundang PAN. Partai Gelora yang dikomandoi Anis Matta dan Fahri Hamzah turut bertemu Jokowi.

"Ya baru selesai," kata Fahri Hamzah saat dimintai konfirmasi, Senin (20/7). Fahri Hamzah adalah Waketum Partai Gelora yang mendampingi Anis Matta.

Fahri Hamzah menceritakan maksud pertemuan Partai Gelora dan Jokowi. Fahri menyebut Partai Gelora meminta bertemu dengan Jokowi.

"Ini safari silaturahim Partai Gelora sebagai partai baru, kita yang minta ketemu dengan Presiden dan pimpinan lembaga negara dan tokoh-tokoh nasional," kata Fahri Hamzah.

"Ini akan berlanjut, mulai dari Presiden, rencananya gitu," ucap Fahri.

(aud/aud)