BNI Menangkan The Best Cash Management Bank In Indonesia

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 16:42 WIB
Gedung BNI
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

Alpha Southeast kembali memberikan penghargaan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank inovatif dan terbaik dalam mengelola keuangan para pelaku bisnis melalui layanan cash management. Pencapaian tersebut membuat BNI meraih gelar 'The Best Cash Management Bank in Indonesia-VA Debit Cardless Withdrawal' pada 14th Annual Best FI Awards 2020.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan penghargaan tersebut diberikan karena BNI dinilai telah berhasil mengembangkan solusi yang inovatif dan memudahkan nasabah korporasi, institusi dan fintech atas settlement kewajiban pembayaran dengan tepat waktu serta akurat dan kemudahan dalam melakukan disbursements melalui mekanisme cardless withdrawal pada channel BNI.

"Penarikan BNI Virtual Account (VA) Debit dapat dilakukan melalui channel-channel BNI antara lain ATM dan teller hanya dengan memiliki nomor virtual account, tanpa perlu buku tabungan dan kartu ATM. Sebagai validasi saat bertransaksi nasabah akan menerima OTP melalui layanan SMS ke nomor handphone yang aktif dan terdaftar. Transaksi lain yang dapat dilakukan adalah cek saldo virtual account, tarik tunai dan pemindahbukuan ke rekening BNI," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/7/2020).

Sis Apik menambahkan nasabah akan merasakan pengalaman yang baru saat bertransaksi dan menggunakan virtual account, menerima refund yang cepat dengan sistem yang lancar dan aman.

"Animo dari nasabah akan kemudahan BNI VA Debit turut menggenjot pertumbuhan transaksi cash management BNI. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan jumlah transaksi cash management BNI sebesar 41% dan volume transaksi sebesar 26% pada tahun 2019," pungkasnya.

Sis Apik meyakini BNI VA Debit akan mampu bersaing di pasar karena integrasinya yang mudah dengan sistem nasabah. BNI VA Debit juga akan berhasil membuka wawasan masyarakat Indonesia tentang teknologi digital yang mudah diaplikasikan dan mampu menciptakan value chain serta meningkatkan transaksi keuangan melalui layanan perbankan.

(prf/ega)