Tusuk Wisatawan, Juru Parkir Bukit Alas Bandawasa Bogor Ditangkap

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 18:30 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi / Foto: iStock
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku yang menganiaya 2 wisatawan yang datang ke Bukit Alas Bandawasa, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Pelaku adalah seorang juru parkir.

"Pelaku utama ini berinisial MSS, pria (22), pekerjaan penjaga parkir. Pelaku merupakan penusuk korban AN yang mengakibatkan korban AN mengalami luka berat, yang turut melukai korban lain berinisial GG," kata Roland, dalam keterangannya, Minggu (19/7/2020).

Roland menambahkan polisi masih memburu 1 pelaku lainnya yang diduga ikut membantu MSS dalam melakukan penganiayaan ke wisatawan ini. Dia mengatakan pelaku melakukan penganiayaan karena emosi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis kujang. Pelaku, saat ini ditahan di Polsek Cijeruk.

"Pelaku yang merupakan penjaga parkir tempat wisata Bukit Alas Bandawasa mengaku melakukan penusukan tersebut dikarenakan adanya kesalahpahaman atau cekcok mulut sehingga terpancing emosi," lanjutnya.

Sebelumnya, sekelompok wisatawan datang ke Bukit Alas Bandawasa, Cijeruk, Kabupaten Bogor untuk berwisata. Dua orang pun menjadi korban penganiayaan.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan kejadian ini terjadi saat ada 8 wisatawan lokal datang ke Bukit Alas Bandawasa, Rabu malam (15/07). Namun, mereka semua tidak diperkenankan masuk karena saat ini sedang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai bagian dari penanganan virus Corona (COVID-19).

Ita menjelaskan para wisatawan ini kembali turun meninggalkan Bukit Alas Bandawasa. Namun di tengah perjalanan, lanjutnya, para wisatawan ini bertemu orang tak dikenal dan terlibat cekcok mulut.

"Alhasil terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap 2 orang wisatawan dengan inisial AN dan GG yang dilakukan oleh orang yang belum dikenal. Korban dengan inisial AN mendapatkan luka akibat benda tajam, korban GG mendapatkan luka akibat benda tumpul," kata Ita, saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/7).

(imk/imk)