Penipu Ashanty Pernah Huni Rusun di Bendungan Hilir Jakarta

M Ilman - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 15:27 WIB
Rusun di Benhil yang pernah dihuni penipu Ashanty
Foto: Ilman/detikcom / Rusun yang pernah dihuni penipu Ashanty
Jakarta -

Rita Hapsari Ningtyas, perempuan yang mencoba menipu Ashanty dan Anang Hermansyah, diketahui ber-KTP Jakarta. Dia ternyata pernah tinggal di rumah susun di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Berdasarkan penelusuran detikcom, rumah susun yang pernah dihuni Rita itu setinggi 4 lantai. Rita pernah tinggal di lantai 4.

"Iya, dulu (tinggal) di sini (rumah susun)," ujar Ketua RW 009, Audi saat ditemui di rumah susun di kawasan Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020).

Audi menjelaskan, Rita tinggal di rumah susun sekitar tahun 2012. Setelah itu, Rita sudah tidak tinggal lagi di rumah susun tersebut pada 2017 karena sudah bercerai dengan suaminya.

"Pindah 2017. Suaminya sih yang bilang 'saya udah nggak ada hubungan' (bercerai)," ucapnya.

Ketua RW rumah susun yang pernah dihuni AshantyKetua RW rumah susun yang pernah dihuni Ashanty Foto: Ilman/detikcom

Lebih lanjut, Audi menjelaskan, Rita merupakan sosok yang mudah bergaul dengan lingkungan sekitar. Selain itu, Rita juga sering mengajari anak-anak di rumah susun untuk belajar Bahasa Inggris.

"Suka ngajar anak-anak sekolah, ngajar bahasa Inggris," katanya.

Meski demikian, Audi mengaku tidak mengetahui secara pasti pekerjaan Rita selama tinggal di kawasannya. Yang dia tahu, mantan suami Rita memiliki usaha di bidang informasi dan teknologi (IT).

"Ya ngakunya juga 'suami saya bisnis komputer, IT'. Gitu saja, suaminya yang punya," ucapnya.

Sebelumnya, Ashanty mengaku nyaris tertipu oleh Rita. Rita hendak membeli rumah mewah Ashanty dan Anang di Cinere senilai Rp 35 miliar.

Belakangan, Ashanty baru tahu bahwa calon pembeli rumahnya itu punya jejak buruk. Rita disebut pernah menjanjikan sumbangan miliaran Rupiah ke sejumlah PMI di Jawa Timur. Hal ini pun dibenarkan oleh PMI Jember, Sidoarjo, dan Jawa Timur.

Tonton video 'PMI Jember Sebut Penipu Ashanty Ngaku-ngaku Punya 300 Hotel':

(imk/imk)