3 Pencuri Spesialis di Mal Mewah Ditangkap, Sudah Beraksi Puluhan Kali

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 12:46 WIB
3 pencuri spesialis mal mewah ditangkap
Tiga pencuri spesialis di mal mewah ditangkap. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap tiga pencuri spesialis di mal-mal mewah. Ketiganya menjadi pencuri spesialis mal mewah sejak 2018.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar mengatakan tersangka berinisial AK (36), YS (23), dan TH (27) ditangkap setelah terbukti melakukan pencurian di sebuah mal di daerah Jakarta Utara. Tiga pencuri itu sudah melakukan aksinya puluhan kali.

"Ketiga tersangka ini mengakui telah melakukan pencurian puluhan kali sejak 2018 di pusat-pusat perbelanjaan mewah di Jakarta, Bekasi, dan Bandung," kata Rango dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/7/2020).

Awal penangkapan ketiganya bermula saat para tersangka ini lewat rekaman CCTV terbukti tengah menjalankan aksi pencurian kepada korban inisial VV di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara pada Kamis (7/5). Kala itu tersangka berhasil mengambil satu buah handphone korban.

Rango menjelaskan, saat menjalankan aksinya tersebut, para pelaku terus menempel korban yang diincarnya. Ketika dianggap aman, ketiganya kemudian menggunakan sebuah kode kepada satu sama lainnya.

"Tersangka TH memberikan sinyal ke tersangka lainnya dengan bilang 'ada botol nih'. Kemudian tersangka lain menjawab 'ya udah' dan langsung mendekati korban dengan peran tersangka TH mengalihkan perhatian, lalu tersangka YS di belakang korban langsung mengambil handphone korban yang berada di dalam tas yang tidak tertutup," papar Rango.

Selanjutnya
Halaman
1 2