WN Prancis Tersangka Pencabulan Anak Tewas, Polda Metro Setop Penyidikan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 21:27 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)

Dalam perkara ini, polisi juga telah memeriksa manajemen sejumlah hotel yang dijadikan tempat pencabulan oleh FAC. Manajemen hotel akan diproses hukum jika terlibat dalam kasus tersebut.

"Kalau dari fakta-fakta penyelidikan terbukti atau muncul mengetahui dan menghendaki peristiwa tersebut, bisa dimintai pertanggungjawaban pidana ya. Misalnya nih dia tau tuh si FAC melakukan itu (aksi pencabulan) selama ini tapi diam saja. Jadi fakta-fakta itu sudah ada di kami. Masih kami analisa dan gelarkan," papar Piter.

Seperti diketahui, polisi menyebut FAC (65), warga Prancis yang mencabuli 305 anak, 'menyulap' kamar hotel yang dia tempati hingga mirip studio foto. Untuk diketahui, dalam melancarkan aksi bejatnya, FAC mengaku sebagai fotografer dan menawarkan jasa pemotretan, dengan iming-iming korban jadi fotomodel.

Akan tetapi, di tengah proses penyidikan itu, FAC tewas. Pra WN Prancis ini tewas setelah upaya percobaan bunuh diri di sel Rutan Polda Metro Jaya pada Kamis (9/7).

FAC sempat dirawat selama 3 hari di RS Kramat Jati. Namun ia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (12/7).

Jenazah FAC sendiri saat ini masih berada RS Polri Kramat Jati usai dilakukan autopsi forensik luar dan dalam. FAC meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit tersebut selama 3 hari.

Halaman

(mea/mea)