Sodomi 6 Bocah, Pemuda di Indragiri Hulu Riau Ditangkap Polisi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 21:04 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto ilustrasi pencabulan. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Indragiri Hulu -

Jajaran Polres Indragiri Hulu, Riau, menangkap seorang pemuda berinisial ARD (20). Polisi menyebut ARD ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap 6 orang anak.

"Penangkapan dilakukan Polsek Kelayang tadi pagi pukul 08.00 WIB. Korbannya 6 anak bawah umur yang semuanya lelaki," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Efrizal menjelaskan kisaran usia para korban dari 8 hingga 13 tahun. Kasus ini terungkap saat para korban saling cerita soal pengalaman mereka bersama pelaku.

"Ketika anak-anak ini bercerita, secara tak sengaja didengar seorang warga berinisial AN. Kemudian AN mendekati anak-anak itu dan menanyakan lagi kebenaran kejadian yang dialami para korban. Dengan sedikit gugup anak-anak itu mengaku jika telah disodomi tersangka," ungkap Efrizal.

Selanjutnya, sambung Efrizal, AN menyampaikan informasi itu kepada para orang tua korban. Para orang tua korban kemudian melapor ke Polsek Kelayang.

"Dari 6 orang tua korban, yang melaporkan hanya 4 orang. Tapi ini sudah cukup untuk kita proses," ucap Kapolres.

Setelah menerima laporan para orang tua korban, langsung bergerak untuk melakukan penangkapan. Pelaku kini sudah ditahan di Polsek Kelayang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah melakukan perbuatan cabul terhadap 6 orang anak-anak berjenis kelamin laki-laki yang telah dilakukannya sejak tahun 2018 sampai 2020," sebut Efrizal.

Selanjutnya
Halaman
1 2