Massa PA 212 dkk Bubarkan Diri, Lalin di Depan DPR Belum Dibuka

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 16:29 WIB
Massa 212 di DPR bubarkan diri.
Massa 212 di DPR membubarkan diri. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Massa demo dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas Islam yang menolak RUU HIP telah membubarkan diri. Terlihat massa bergerak ke arah Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (16/7/2020), massa mulai bubar pukul 15.15 WIB. Mobil komando langsung bergerak dan meminta massa ikut meninggalkan lokasi ke arah Slipi. Namun masih ada beberapa yang duduk-duduk di dekat kawasan DPR.

Tampak beberapa orang nekat memanjat pagar dan meninggalkan lokasi lewat Jalan Tol Dalam Kota. Namun polisi terus meminta massa menuju arah Slipi.

Massa 212 di DPR bubarkan diri.Massa 212 di DPR membubarkan diri. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Pagar kawat berduri juga masih terpasang sebagai sekat pembatas massa demo. Hal itu dilakukan agar massa ormas Islam tidak bergabung ke pendemo aliansi buruh dan mahasiswa yang menolak omnibus law di sisi arah Jalan Gerbang Pemuda.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR belum dibuka. Sampai pukul 16.20 WIB, demo aliansi buruh dan mahasiswa juga masih ramai.

Massa demo buruh dan mahasiswa yang menolak omnibus law belum terlihat hendak membubarkan diri. Mereka masih bertahan karena perwakilan aksi masih belum diterima dan menunggu di dalam gedung DPR.

(idn/idn)