Ketua MA Terima Pengacara Djoko Tjandra Saat Lebaran, Jubir: Silaturahmi

Andi Saputra - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 16:05 WIB
Buronan kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, membuat KTP elektronik (e-KTP) kurang dari sejam. Terkait hal tersebut, Komisi III DPR RI akan memanggil Dukcapil DKI dan lurah setempat.
Djoko Tjandra (20Detik)
Jakarta -

Pemerintah memutuskan tidak menggelar open house silaturahmi Lebaran 2020 kemarin dengan alasan dalam kondisi pandemi Corona. Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

Belakangan tersebar foto pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, bersilaturahmi dengan Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin. Pertemuan itu digelar di rumah dinas Syarifuddin di kompleks Widya Chandra.

"Memang pimpinan MA tidak mengadakan open house tapi tamu yang datang silaturahmi masa ditolak," kata Jubir MA, hakim agung Andi Samsan Nganro, kepada detikcom, Kamis (16/7/2020).

Dalam foto itu tampak Syarifuddin memakai kopiah warna putih dan istrinya memakai kerudung warna putih. Keduanya diapit oleh Anita yang memakai kerudung warna hijau dan suami Anita yang memakai kopiah dn menggunakan masker.

"Saat itu karena tamu tamu lain yang hadir minta Pak Ketua untuk berfoto, maka ibu Anita dan suaminya juga nimbrung berfoto dengan Ketua MA dan istri," ujar Andi Samsan Nganro.

"Berfoto bersama dalam suasana Lebaran seperti itu biasalah, tidak ada maksud dan tujuan apa-apa," pungkas Andi, yang juga Ketua Muda MA bidang Pengawasan.

Tonton video 'Kuasa Hukum Djoko Tjandra Datangi Bareskrim Polri, Ada Apa?':

(asp/gbr)