NasDem DKI: Kasus Corona Terus Naik, PSBB Transisi Perlu Dilanjutkan

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 13:08 WIB
Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta.
Foto: Politikus NasDem Nova Harivan Paloh (Fida-detikcom)
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta berakhir hari ini. Berkali-berkali diberlakukan NasDem menyoroti pengawasan protokol kesehatan yang masih lemah.

"(Pengawasan) masih lemah, kalau kita lihat di jalanan mana ada orang pakai masker, justru penyebarannya kan dari situ. Pengawasan harus ditingkatkan lagi, sekarang orang kesadaran pakai masker jarang," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Nova Harivan Paloh, kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Nova mengatakan justru sumber meningkatnya kasus corona yakni masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Nova meminta Pemprov terus memantau kedisiplinan warga.

"Sedangkan penyebarannya itu 70 persen dari tak jaga jarak dan tak pakai masker, nah masalah kedisiplinan itu harus dipantau terus, bagaimana juga pemprov meningkatkan terus," ujarnya.

Nova juga menyoroti tempat umum yang sudah mulai dibuka. Dia meminta Pemprov meninjau secara berkala penerapan protokol kesehatan di tempat umum.

"Terus juga yang paling penting lagi pengawasan tempat-tempat kaya mal kan udah dibuka, jadi sekarang bagaimana protokol COVID di tempat yang sudah dibuka selama ini harus ditinjau kembali, melaksanakan dengan baik atau enggak," ujarnya.

Tonton video 'SIKM DKI Diganti CLM, Begini Tata Cara Urusnya':

Selanjutnya
Halaman
1 2