Ada Demo Buruh dan PA 212, Jalan Depan Gedung DPR Ditutup

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 10:04 WIB
Jalan depan Gedung DPR ditutup imbas demo (Foto: Luqman/detikcom)
Jalan depan Gedung DPR ditutup imbas demo. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Massa aksi tolak RUU HIP dan tolak omnibus law yang digelar bersamaan memadati depan Gedung DPR. Imbasnya, polisi pun menutup lalu lintas jalan depan Gedung DPR.

Pantauan detikcom, penutupan jalan tersebut dilakukan pada pukul 09.37 WIB, Kamis (16/7/2020). Terlihat pembatas jalan atau barier dipasang di Jalan Gatot Subroto menuju Slipi. Akibatnya, lalu lintas di depan Gedung DPR pun tak bisa dilintasi kendaraan.

Lalu lintas dari Semanggi ke arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda. Tampak polisi berjaga mengatur lalu lintas. Sementara itu, arus lalu lintas di arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Untuk diketahui, demo hari ini dilakukan oleh dua kelompok massa. Massa pertama dari PA 212 dan ormas Islam yang menolak RUU HIP. Massa kedua merupakan aliansi buruh yang menolak omnibus law.

Polisi pun melakukan pemisahan kedua massa. Polisi tampak memasang dua pagar kawat berduri untuk memisahkan massa ormas Islam dan aliansi buruh. Massa ormas Islam berada di sisi jalan arah Slipi, sementara aliansi buruh di dekat JPO depan kompleks DPR.

(mae/mae)