Round-Up

Ulah Bejat Pria Bebas dari Penjara Malah Perkosa Anak ke-4

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 08:29 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah)
Depok -

Entah apa yang merasuki pikiran seorang pria di Depok hingga tega melakukan perbuatan bejat terhadap dua anak perempuannya. Setelah bebas dari penjara karena kasus pemerkosaan terhadap anak pertama, pria berinisial Sj ini kini menyetubuhi anak ke-4.

Kasus ini terkuak setelah ibu korban yang juga istri pelaku mengadu kepada Komnas Perlindungan Anak. SU meminta agar Komnas PA ikut meminta perlindungan bagi anaknya, lantaran pelaku saat ini belum tertangkap setelah dilaporkan ke Polresta Depok pada Oktober 2019 lalu.

"Ada seorang ibu, sejak tanggal 4 Oktober 2019 telah melaporkan ke kami, suami ibu ini telah melakukan kejahatan seksual terhadap dua putri kandungnya," ujar Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (14/7/2020).

Arist mengatakan, pelaku tersebut telah divonis atas perbuatan terhadap anak sulungnya. Akan tetapi, setelah bertahun-tahun bebas dari penjara, pelaku melakukan lagi perbuatan serupa terhadap anaknya yang ke empat.


"Pada saat melakukan tindak kejahatan kepada kakaknya itu sudah divonis 3,5 tahun. Tetapi melakukan lagi 2016 dan terus melakukan tindakan yang sama kepada adiknya berinisial S pada usia 9 tahun," imbuhnya.

Berdasarkan hasil interview Komnas PA kepada korban, persetubuhan diketahui telah terjadi berkali-kali pada 2019. SU, ibunda korban, menjelaskan perkosaan itu terjadi ketika S berusia 9 tahun. Saat ini S sudah berusia 10 tahun. S adalah anak ke empat dari lima saudara.

"Menurut pengakuan korban setelah kami interview dengan baik, dia mengingat-ingat sudah dilakukan lebih 10 kali dan dilakukan dengan penuh ancaman terhadap anak untuk tidak memberitahukan siapa pun," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3