Usai Temuan Kasus Narkoba, Apartemen Kalibata City Kini Dipantau Polisi

Lukman Arunanta - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 07:28 WIB
Polda Metro Bongkar Peredaran 20.500 Ekstasi-H5 di Apartemen Kalibata
Foto: Polisi mengungkap kasus narkoba di Apartemen Kalibata City (Lukman Arunanta)
Jakarta -

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis ekstasi dan happy five (H5) sebanyak total 205.000 butir di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Apartemen Kalibata City kini dalam pemantauan polisi, terlebih setelah temuan sejumlah kasus di apartemen tersebut.

"Memang banyak kejadian terjadi di sini, kami terus berkoordinasi, dari Polres terus berkoordinasi dengan tim manajemen daripada Kalibata ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

Yusri tidak menampik ada berbagai kasus yang terjadi di Apartemen Kalibata City. Untuk itu polisi masih akan memantau apartemen tersebut.

"Memang kemarin kita ketahui bersama ada penangkapan di sana prostitusi yang terjadi kemudian juga ada narkoba sekarang ini. Tetapi itu masih dalam pantauan kita semua, kita nggak bisa terlalu banyak mengungkap di sini," ungkap Yusri.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Dari tersangka TII alias II, polisi menyita 20.500 butir narkotika jenis ekstasi dan happy five (H5).

"Kita merilis satu pengungkapan tindak pidana ekstasi sebanyak 15.000 butir ekstasi dan juga H5 atau yang dikenal dengan happy five sebanyak 5.500 butir dengan total sekitar 20.500 narkotika yang berhasil diungkap oleh Unit 3 Subdit 2 Ditnakoba Polda Metro Jaya," kata Yusri.

Yusri mengatakan tersangka TII ditangkap di Apartemen Kalibata City Tower Gaharu pada 6 Juli lalu. Lokasi penangkapan berada di 2 unit di apartemen tersebut.

"Ini kejadian sekitar minggu yang lalu TKP-nya ada di 2 TKP yang pertama adalah di Apartemen Kalibata. Dua-duanya di Apartemen Kalibata, tapi bedanya cuma di 2 unit, di tempat yang sama tetapi milik salah seorang tersangka yang berhasil kita amankan, tersangka inisialnya TII alias II, dia adalah warga Medan, tapi tinggal di Jakarta," jelas Yusri.

Saat ini TII ditahan di Polda Metro Jaya. Polisi masih akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang lebih besar.

Dihubungi secara terpisah, General Manager Kalibata City Ishak Lopung mengatakan akan mengecek informasi tersebut.

"Saya cek dulu," kata Ishak.

(mea/mea)