Kejaksaan Palembang Lelang Ferrari Hasil Selundupan Rp 10 M, Berminat?

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:00 WIB
Ferrari dilelang Rp 10,2 miliar (Raja Adil-detikcom)
Ferrari dilelang Rp 10,2 miliar. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang, Sumatera Selatan, melelang mobil mewah hasil penyelundupan. Mobil Ferrari jenis 458 Speciale produksi Italia itu dilelang Rp 10 miliar.

Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejari Palembang, Fifin Suhendra, mengatakan mobil tersebut dilelang setelah adanya keputusan yang berkekuatan hukum tetap. Di mana terpidana Hatta Ansori telah divonis 3,5 tahun bui pada November 2019.

"Mobil Ferrari jenis 458 Speciale ini sitaan dari terpidana Hatta Ansori. Di mana mobil adalah hasil penyelundupan barang mewah dan digagalkan Bea-Cukai Palembang," ujar Fifin Suhendra, Rabu (15/7/2020).

Mobil itu, lanjut Suhendra, dilelang lewat KPKNL dengan uang jaminan Rp 5 miliar. Namun karena kasus tersebut ditangani Bea-Cukai dan dituntut oleh tim kejaksaan, mobil masih dititipkan di kantor Kejari Jalan Gubernur H Bastari.

Ferrari dilelang Rp 10,2 miliar (Raja Adil-detikcom)Ferrari dilelang Rp 10,2 miliar. (Raja Adil/detikcom)

"Mobil ini hanya titipan saja di Kejari. Untuk lelang tetap melalui KPKNL, memang untuk harga sangat tinggi karena kategori mobil mewah dan edisi terbatas," kata Suhendra.

Adapun mobil dilelang sesuai kondisi apa adanya. Namun, dokumen asli kepemilikan mobil, seperti BPKB, STNK, dan faktur, tidak dikuasai penjual. Jadi, biaya-biaya seperti bea balik nama juga biaya perawatan dan biaya pengamanan menjadi tanggung jawab pemenang lelang.

Selanjutnya
Halaman
1 2