DPR Dianggap Males Ngantor, F-PPP Tak Mau Risiko

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 13:53 WIB
Logo PPP - 2019
Foto: Redaksi
Jakarta -

Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) meminta anggota DPR RI tidak menjadi pandemi virus Corona (COVID-19) sebagai alasan untuk tidak berkantor di Kompleks Parlemen, Jakarta. Bagaimana tanggapan Fraksi PPP DPR?

"Jumlah yang terpapar COVID kan terus meningkat saat ini, kita nggak mau ambil risiko (terpapar Corona). Yang kita ikuti standar protokol kesehatan dunia yang membatasi... sosial distancing semua. Contoh di Baleg (Badan Legislasi) ini kalau datang semua bisa penuh ini ruangan. Terus siapa yang menjamin (anggota Baleg tidak akan terpapar Corona)? Formappi yang menjamin? Formappi lembaga kesehatan bukan?" kata Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Formappi menilai seharusnya pemberlakuan PSBB transisi di DKI Jakarta bisa dijadikan dasar oleh DPR untuk menyetop penerapan rapat virtual. Baidowi menyebut pemberlakuan PSBB transisi bertujuan memulihkan aspek perekonomian.

"Terkait dengan PSBB transisi atau apa, itu kan kebijakan pemda. Sementara kita lembaga nasional di tingkat pusat, di situ itu ada namanya Gugus Tugas (COVID-19)," sebut Baidowi.

"Jadi, kita kan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas (COVID-19). Dan persoalan sudah menjadi PSBB transisi, itu kan menjadi kebijakan pemda, dan itu jangan dijadikan satu-satunya acuan. (PSBB transisi) itu kan dalam konteks pemulihan ekonomi," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2