Alur Prostitusi Hana Hanifah hingga ke Medan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 13:19 WIB
Hana Hanifah di Polrestabes Medan (Datuk Haris-detikcom)
Hana Hanifah di Polrestabes Medan (Datuk Haris/detikcom)

Setelah itu, Hana, A, dan R dibawa ke Polrestabes Medan. Setiba di Polrestabes Medan, Hana hanya tertunduk dan diam menuju ruang pemeriksaan.

Pada Senin (13/7/2020), Hana sempat dibawa keluar dari ruang pemeriksaan menuju RS Bhayangkara. Polisi mengatakan Hana ke rumah sakit untuk keperluan tes kesehatan dan COVID-19.

Pemeriksaan kemudian berlanjut. Baru pada Selasa (14/7), polisi menggelar konferensi pers penetapan tersangka kasus dugaan prostitusi Hana Hanifah.

Ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni R dan J. R dijerat dengan Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan telah ditahan. Sementara J saat ini masih dicari polisi di Jakarta.

Hana dan A menjadi saksi. Polisi juga mengatakan Hana dan A belum sempat berhubungan badan saat diamankan. Dalam konferensi pers itu, Hana yang didampingi pengacaranya juga menyampaikan permintaan maaf atas kasus dugaan prostitusi.

"Saya memohon maaf kepada orang tua saya dan kepada kerabat saya. Saya mengucapkan permohonan maaf kepada warga Kota Medan," ucapnya. Kini, Hana sedang bersiap pulang ke Jakarta.

Halaman

(haf/idh)