Kasus Pencemaran Nama Baik Ketua BPK oleh Benny Tjokro, 3 Ahli Diperiksa

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 18:07 WIB
Tersangka kasus korupsi, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro keluar gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020) usai menjalani pemeriksaan tim Kejaksaan Agung. Benny yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeriksaan di KPK untuk kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.
Terdakwa kasus dugaan korupsi Jiwasraya, Benny Tjokro (Ari Saputra/detikcom)

Sebelumnya, Agung Firman menyambangi Bareskrim Polri untuk membuat laporan dugaan pencemaran nama baik dirinya oleh Benny Tjokro. Laporan itu terdaftar di Bareskrim dengan nomor LP/B/0347/VI/2020/Bareskrim.

Benny Tjokro dilaporkan melanggar Pasal 207 KUHP, Pasal 310 KUHP, dan Pasal 311 KUHP. Agung menilai tuduhan Benny memenuhi syarat untuk diperkarakan.

"Menurut pendapat kami, ini sudah masuk kepada ranah hukum dan tiap orang akan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum. Oleh karena itu, kami datang ke sini secara khusus ke Bareskrim bersama-sama tadi ke Pak Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit Prabowo) menjelaskan dan tim penyidik mengenai masalah posisi kasusnya dan kami sudah laporkan," ujarnya pada Senin (29/6).

Halaman

(aud/jbr)