Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Jaga Harmoni Kerukunan Antaragama

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 12:11 WIB
Wapres Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan antaragama di tengah pandemi Corona (COVID-19). Ma'ruf meminta seluruh masyarakat bersatu mengatasi pandemi Corona.

"Saya ingin mengajak kita semua menjaga aset terpenting yang kita miliki sebagai bangsa yang majemuk, yaitu harmoni dan kerukunan antar-pemeluk agama. Harmoni dan kerukunan adalah kunci kokohnya pilar persatuan Indonesia, hanya dengan persatuan nasional yang teguh, kita bersama mampu menghadapi semua cobaan, dan tantangan demi kemajuan bangsa, khususnya dalam menghadapi dan mengatasi wabah COVID-19," ujar Ma'ruf dalam Diskusi Virtual Nasional Lintas Iman', Selasa (14/7/2020).

Ma'ruf meminta semua tokoh agama mengajak masyarakat tabah dan tidak putus asa menghadapi pandemi ini. Dia juga meminta masyarakat bersemangat dan mencari inovasi baru untuk menghadapi pandemi ini.

"Saya menaruh harapan besar dan yakin bahwa seluruh pimpinan organisasi keagamaan, dan para tokoh agama yang hadir di acara dialog lintas iman mampu mengajak para umat dan masyarakat tetap tabah dan tak putus asa, atau menyerah pada nasib. Tapi bertambah semangatnya untuk bertahan dan mencari inovasi serta memacu kemajuan dalam menghadapi dan mengatasi pandemi COVID-19," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2