LAN Berduka Satu Pegawainya Meninggal Karena COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 08:44 WIB
Pegawai LAN, Dian Alin Mulyasari
Foto: Pegawai LAN, Dian Alin Mulyasari (Dok.LAN)
Jakarta -

Lembaga Administrasi Negara (LAN) berduka salah satu pegawai terbaiknya, Dian Alin Mulyasari meninggal. Dia meninggal karena terinfeksi Corona (COVID-19).

Dian yang merupakan Analis Kebijakan Muda selaku Koordinator Humas dan Protokol di LAN meninggal pada Senin (13/7) pukul 13.20 WIB. Dian meninggal di RSUD Tangerang.

"LAN kehilangan salah satu pegawai terbaiknya, Dian Alin Mulyasari pergi mendahului rekan-rekan kerja di instansi yang teramat almarhumah cintai," kata Kepala Biro Hukum & Humas, Lembaga Administrasi Negara, Tri Atmojo Sejati melalui keterangan persnya yang diterima, Selasa (14/7/2020).

Tri mengatakan Dian awalnya mengeluhkan demam yang dideritanya sejak 3 minggu lalu, sakit asma yang dideritanya juga semakin dirasakan. Tri mengatakan Dian sudah melakukan karantina mandiri selama sakit.

Selama karantina mandiri, kata Tri, Dian terus berkonsultasi dengan dokter. Dian juga sudah melakukan rapid test dan SWAB dengan hasil negatif Corona.

"Almarhumah juga sempat melakukan 2 kali rapid test dengan hasil non reaktif. Dikarenakan keadaan belum membaik, almarhumah berinisiatif melakukan swab test. Hasil yang didapat tidak jauh berbeda dengan hasil rapid test, yaitu negatif Covid-19," katanya.

Namun, setelah kondisinya membaik dan melakukan swab test kembali. Dian dinyatakan positif Corona.

"Setelah melakukan swab test, dikarenakan kondisi almarhumah belum segera membaik, pada tanggal 11 Juli 2020 kembali dilakukan swab test di RS Carolus, dan dinyatakan positif Covid-19," ungkap Tri.

Setelah dinyatakan positif Corona, Dian kemudian dipindah ke RSUD Tangerang untuk menjalani perawatan. "Dari RS Carolus, almarhumah dipindah ke RSUD Tangerang. Hingga akhirnya setelah berjuang untuk kesembuhannya, almarhumah menghembuskan napas terakhirnya," ucapnya.

"Selamat jalan Ibu Alin, mentor dan rekan kerja terbaik kami di LAN. Kami bersaksi, Ibu adalah orang yang sangat baik. Insya Allah tempat terbaik sudah disiapkan di sisi Allah SWT. Amin ya rabbal'alamin," imbuh Tri.

Tonton video 'Doni Monardo: Corona Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa':

(zap/fjp)