Round-Up

Akhir Tragis Predator Seks asal Prancis

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 07:15 WIB
Polda Metro Jaya mengumumkan kabar mengejutkan terkait WN Prancis FAC (65), tersangka kasus pencabulan ratusan anak. FAC meninggal dunia, diduga gantung diri.
Foto: Polisi mengumumkan kematian WN Prancis tersangka pencabulan anak (Agung Pambudhy)

"Korban dalam hal ini tersangka FAC dikirim dari ruang tahanan Rutan Polda ke Biddokkes dalam kondisi lemas dan tensi masih teraba masih 90 dan dengan kondisi itu larikan ke Kramat Jati dan sampai di GD dan dilakukan tindakan sesuai prosedur yang ada," paparnya.

"Di sana dilakukan tindakan sebagaimana kita menyiapkan untuk mempertahankan kehidupan seseorang, tanpa membedakan apakah dia pasien atau tersangka," sambungnya.

Saat ini jenazah masih berada di RS Polri Kramat Jati. Polisi berkoordinasi dengan pihak Kedubes Prancis untuk pemulangan jenazah.

"Sampai saat ini jenazah masih ada di kamar jenazah dan sekarang masih dikoordinasikan dengan kedutaan tindak lanjut yang akan diambil, apakah perlu dilakukan autopsi terlebih dahulu atau meminta untuk dikirim," pungkas Umar.

Sebelumnya, FAC ditangkap polisi setelah terbukti melakukan pencabulan terhadap 305 anak. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan korban tersangka banyak yang berasal dari anak-anak jalanan.

Dalam melakukan aksinya, FAC menggunakan modus mengaku sebagai fotografer. Dia kemudian mengiming-imingi korbannya untuk dijadikan fotomodel sebelum akhirnya disetubuhi.

Halaman

(mea/mea)