Selain Mujenih, Ada Egi Petugas KRL Jujur yang Kembalikan Rp 500 Juta

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 19:19 WIB
Mujenih dan Egi Sandi Saputra, Petugas KRL jujur kembalikan Rp 500 Juta dapat penghargaan.
Mujenih dan Egi Sandi Saputra, Petugas KRL jujur kembalikan Rp 500 Juta dapat penghargaan. (Foto: Screenshot video)
Jakarta -

Kisah kejujuran Mujenih, petugas kebersihan di atas KRL yang mengembalikan uang Rp 500 juta milik penumpang yang tertinggal di rangkaian gerbong kereta, mendapat penghargaan dari Menteri BUMN Erick Thohir. Belakangan diketahui ternyata Mujenih tak sendiri, ada Egi Sandi Saputra yang juga membantu penumpang dapat kembali memiliki barang hilangnya.

Egi Sandi Saputra bertugas sebagai petugas pengawalan KRL. Egi-lah yang pertama kali menemukan plastik berwarna hitam yang ternyata berisi uang Rp 500 juta ketika dirinya sedang melakukan penyisiran di gerbong kereta.

"Saya melakukan penyisiran dari gerbong ke gerbong, dari situ ada di salah satu gerbong, di gerbong kedua ada sebuah plastik barang yang di dekat Bapak Mujenih," kata Egi kepada wartawan dalam video yang diterima wartawan, Senin (13/7/2020).

Egi saat itu bersama Mujenih melakukan penyisiran untuk memastikan tidak ada penumpang yang masih tertidur di stasiun tujuan akhir. Menurutnya, sesuai prosedur, setiap ada penemuan barang, dirinya langsung membawa dan menyerahkannya ke petugas passenger service di Stasiun Bogor.

"Saya langsung mengambilnya dan menyerahkan langsung ke petugas passenger service," katanya.

Seperti diketahui, peristiwa penemuan uang Rp 500 juta ini terjadi pada Senin, 6 Juli 2020, sore di Stasiun Bogor. Uang tersebut ditemukan dari salah satu rangkaian gerbong KRL rute Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor.

(fas/gbr)