DPR Sepakat RUU Kerja Sama Pertahanan RI-Ukraina Dibawa ke Paripurna

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 16:33 WIB
Rapat kerja Komisi I dengan Menkum HAM Yasonna Laoly dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono
Foto: Rapat kerja Komisi I dengan Menkum HAM Yasonna Laoly dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah bersama dengan DPR RI sepakat membawa RUU tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Kabinet Menteri Ukraina tentang Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan ke rapat paripurna. Nantinya rapat paripurna akan mengesahkan atau tidaknya RUU tersebut menjadi undang-undang.

Keputusan tersebut diambil pada saat rapat kerja Komisi I yang mewakili DPR bersama dengan Menkum HAM Yasonna Laoly dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggo yang mewakili pemerintah. Rapat digelar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Sebelum pengambilan keputusan, setiap fraksi memberikan pandangan umum dan pandangan mini fraksi. Seluruh fraksi setuju RUU tersebut dibawa ke rapat paripurna DPR RI untuk disahkan menjadi undang-undang.


"RUU tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Kabinet Menteri Ukraina tentang Kerja Sama dalam bidang Pertahanan, setelah telah didengarkan pendapat akhir mini fraksi-fraksi dan pendapat akhir pemerintah," kata Wakil Ketua Komisi I, Abdul Kharis saat memimpin rapat.

Kharis lalu meminta persetujuan legislator dan perwakilan pemerintah yang hadir. Keputusannya, RUU tersebut disetujui dibawa ke rapat paripurna mendatang.

"Dapat kita setujui untuk selanjutnya dibawa ke pembicaraan tingkat dua pada rapat paripurna DPR RI untuk disahkan menjadi undang-undang?" ujar Kharis.

Selanjutnya
Halaman
1 2