Golkar Resmi Usung Ati-Sokhidin di Pilwalkot Cilegon 2020

M Iqbal - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 15:58 WIB
Ratu Ati Marliati-Sokhidin resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar di Pilwalkot Cilegon 2020 (M Iqbal/detikcom).
Foto: Ratu Ati Marliati-Sokhidin resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar di Pilwalkot Cilegon 2020 (M Iqbal/detikcom).
Cilegon -

Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar di Pilwalkot Cilegon 2020. Surat rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan, Banten memiliki 40 juta lebih pemilih. Jumlah itu akan menjadi barometer nasional suara Golkar secara nasional. Untuk itu, ia memerintahkan kadernya di daerah untuk memenangkan calon yang diusung Golkar.

"Banten harus menang. Dan kita akan berjuang sekuat tenaga untuk menjemput kemenangan itu," kata Arilangga dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

Ati-Sokhidin maju di Pilwalkot Cilegon diusung 3 partai, yakni partai Golkar, NasDem, dan Gerindra. Keduanya saat ini masih menduduki posisi wakil. Ati di posisi wakil wali kota dan Sokhidin wakil ketua DPRD Cilegon.

Sokhidin adalah kader Gerindra, ia secara mengejutkan diusung partainya sendiri untuk maju di Pilwalkot Cilegon. Gerindra sebelumnya menggadang-gadang eks Kasat Intel Polres Cilegon untuk nyalon di Pilwalkot.

Tiga pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota dari jalur partai politik diprediksi bakal bertarung di Pilwalkot Cilegon 2020. Sementara, calon dari jalr independen masih menunggu hasil verifikasi faktual oleh KPU.

Tonton video 'Komisioner KPU Desak Pembuatan UU Pemilu Dipercepat':

(gbr/gbr)