Maju di Pilwalkot Cilegon, Helldy-Sanuji Janji Tak Akan Korupsi

M Iqbal - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 11:22 WIB
Helldy-Sanuji, pilwalkot cilegon
Foto: Helldy-Sanuji. (M Iqbal/detikcom).
Cilegon -

Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta berjanji tak akan korupsi jika terpilih di Pilwalkot Cilegon. Permasalahan kesejahteraan di Cilegon dianggap bersumber dari maraknya korupsi.

"Kita ingin korupsi berhenti di Cilegon dan kita tidak akan korupsi dan memperkaya diri," janji Sanuji di hadapan tim pemenangannya di Cilegon, Senin (13/7/2020).

Kasus korupsi di Cilegon sudah menyeret 2 mantan wali kota yang kini tengah mendekam di hotel prodeo. Dua mantan wali kota itu merupakan bapak dan anak yang sama-sama diseret Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada dua kasus berbeda.

"Itu mah fakta (korupsi) karena di kabupaten/kota lain nggak ada yang kena, cuma Cilegon yang kena bukan menjelek-jelakkan, bukan bermaksud itu cuma kita pengen ada pemimpin Cilegon ke depan yang bersih," tambah Helldy.

Pasangan ini berjanji tidak akan memperkaya diri jika terpilih pada Pilwalkot Cilegon 2020. Kasus korupsi di Cilegon jadi perhatian karena berimbas pada kesejahteraan rakyat.

"Intinya adalah kita pengen pemimpin ke depan adalah pemimpin yang clean and clear sehingga kalau pemimpinnya bersih, birokratnya bersih dan bantuan ke masyarakat pun sampai 100 persen," kata dia.

Helldy-Sanuji maju di Pilwalkot Cilegon 2020 diusung dua partai, yakni Partai Berkarya dan PKS. Kedua partai itu menduduki 8 kursi di DPRD Cilegon dan cukup sebagai syarat untuk mendaftarkan Helldy-Sanuji ke KPU.

(elz/ear)