Golkar Usung Ketua DPRD Andi Putra di Pilbup Kuansing Riau 2020

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 13:03 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Ilustrasi pilkada (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2020 di Provinsi Riau. Golkar mengusung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra untuk maju di Pilbup Kuansing.

"Kabupaten Kuansing mengusung Andi Putra, yang akan berpasangan dengan Suhardiman Ambi," kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Golkar Idris Laena dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7/2020).

Selain kepada Andi Putra dan Suhardiman Ambi, DPP Golkar menyerahkan SK kepada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya. Berikut daftarnya:

1. Kabupaten Kuansing mengusung Andi Putra yang akan berpasangan dengan Suhardiman Ambi.
2. Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani SE yang berpasangan dengan Junaedi Rahmat
3. Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah yang berpasangan dengan Sujarwo
4. Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi yang berpasangan dengan M Rais

Penyerahan SK dilakukan hari ini di aula kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Idris menjelaskan, dari sembilan daerah di provinsi yang akan menggelar pilkada, baru empat daerah yang sudah diputuskan pasangannya. Lima lainnya, ada yang masih proses penerbitan SK, ada yang menunggu hasil survei.

"Dari sembilan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru empat daerah yang terbit SK-nya. Dua sedang dalam proses penerbitan SK serta tiga daerah masih menunggu hasil survei," ungkap Idris.

Selanjutnya
Halaman
1 2