Istana Gelar Simulasi Upacara Bendera HUT Ke-75 RI, Pengibar Amat Minimal

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 11:30 WIB
Bey Machmudin, Fadjroel Rachman
Bey Machmudin (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Pihak Istana Kepresidenan menggelar latihan upacara peringatan HUT Ke-75 RI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait COVID-19. Jumlah peserta yang terlibat dalam upacara itu pun dibatasi.

"Pagi ini kami Sekretariat Presiden dengan Gartap mengadakan latihan penaikan bendera untuk peringatan HUT RI ke-75, di mana pengibar benderanya sangat minimal, yakni tiga orang, baik penaikan dan penurunan bendera. Dan ini akan menjadi pedoman daerah yang akan memperingati upacara kemerdekaan. Jadi nanti akan seperti ini, di mana protokol kesehatan diutamakan, dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Karena tetap kita harus utamakan kesehatan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (12/7/2020).

Bey menjelaskan peserta upacara hanya lima orang dari masing-masing angkatan TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Polri. Bey berharap acara tetap semarak meskipun jumlah peserta dibatasi.

"Tetap kita berharap ada kesemarakan melalui acara sebelum penaikan dan penurunan, di mana ada acara hiburan yang biasanya ditampilkan di Istana. Kali ini akan ditampilkan di televisi saja. Dan ada kemeriahan lainnya diharapkan mungkin dari Kemenparekraf ada semacam lomba peringatan upacara dengan sangat meriah tetap mengutamakan kesehatan," ujar dia.

Tonton vi eo 'Menparekraf Siapkan Lomba Video Digital untuk HUT ke-75 RI':

Selanjutnya
Halaman
1 2