Pesepeda Keluhkan Jalur Sepeda Miliaran di Medan Jadi Tempat Parkir Liar

Datuk Haris - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 10:54 WIB
Jalur Sepeda di Medan.
Ilustrasi jalur sepeda di Medan (Foto: Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Jalur sepeda di Jalan Setia Budi, Medan, menjadi parkir liar kendaraan bermotor. Pesepeda pun merasa terganggu dengan keberadaan parkir liar tersebut.

Pantauan detikcom, Minggu (12/7/2020), pagi, terlihat sejumlah para pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Setia Budi Medan. Namun, mereka terpaksa harus mengelak melewati banyaknya kendaraan parkir di jalur tersebut. Malah, ada sebagian memilih jalur tengah atau kanan jalan untuk menghindari parkir-parkir tersebut.

Salah seorang pesepeda, Parlin, mengaku sangat terganggu dengan adanya parkir-parkir liar tersebut. Menurutnya, jalur sepeda yang telah dibuat oleh pemerintah tidak berfungsi secara maksimal.

"Nggak berfungsi, ramai parkiran, orang jualan lagi. Penuh dan terganggu," kata Parlin kepada detikcom.

Parlin menyebutkan jalur yang telah diperuntukkan kepada para pesepeda harus diperhatikan. Soalnya, melewati kendaraan yang terparkir itu sangat membahayakan bagi para pesepeda.
"Kalau harus melewati kendaraan yang lagi parkir. Sangat membahayakan, kan itu jalur kendaraan, takutnya dari arah belakang malah datang kendaraan, kan bisa kena," ujar Parlin.

Parlin berharap jalur sepeda yang telah dibuat, selayaknya dipergunakan untuk orang bersepeda. Sehingga, para pesepeda bisa lebih nyaman dan jalur tersebut berfungsi maksimal.

Tonton video 'Pelanggar Jalur Sepeda Terancam Tilang, Apa Kata Warga?':

Selanjutnya
Halaman
1 2