HUT ke-74 BNI, Ma'ruf Amin: BNI Berdiri Kokoh Jadi Sahabat Masyarakat

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 10:31 WIB
Wapres Maruf Amin
Foto: Biro Setwapres
Jakarta -

Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin mengatakan bahwa BNI telah membuktikan kesiapan dalam beradaptasi dan sikap optimisme sejak berdiri pada 74 tahun silam. Dirinya pun memberikan ucapan selamat atas Dirgahayu BNI ke-74 di dalam acara konser virtual 'Satukan Energi untuk Indonesia'.

"Perubahan adalah sebuah keniscayaan, kesiapan beradaptasi dan sikap optimis adalah kunci utama untuk setiap perubahan. Bank Negara Indonesia telah membuktikannya sejak berdiri menjadi Bank pertama milik negara 74 tahun yang lalu," ujar Ma'ruf Amin, Sabtu (11/7/2020).

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa BNI dapat berdiri kokoh menjadi sahabat masyarakat Indonesia di tengah fluktuasi perekonomian akibat pandemi COVID-19. Ia pun berharap bahwa BNI dapat terus menjadi penyambung optimisme di tengah masyarakat.

"Bahkan di tengah fluktuasi perekonomian nasional dan tantangan-tantangan globalisasi BNI tetap berdiri kokoh menjadi bank sahabat masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini saya berharap BNI terus menjadi penyambung optimisme masyarakat dalam menjalani tatanan kehidupan baru," jelasnya.

"Dirgahayu BNI yang ke-74 teruslah melayani negeri dan menjadi kebanggan bangsa Indonesia," ujarnya.

Senada dengan Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir juga turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada BNI. Dengan semangat baru di hari jadi ke-74, Erick berharap BNI bisa menjadi bank Indonesia berskala internasional kedepannya.

"Selamat ulang tahun kepada BNI yang ke-74. Tentu dengan semangat baru BUMN, BNI juga harus punya semangat baru yaitu menjadi bank Indonesia yang berskala internasional. Saya yakin BNI bisa melakukan itu. Selamat ulang tahun BNI," ujarnya.

Lalu, sang maestro musik Indonesia sekaligus pembuat aransemen konser 'Satukan Energi untuk Indonesia' Erwin Gutawa juga memberikan ucapan ulang tahun kepada BNI. Dirinya berharap BNI bisa terus bersinergi untuk melayani kemajuan negara Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-74 untuk Bank Negara Indonesia. Teruslah meningkatkan kualitas, terus menjadi yang terdepan di industri perbankan, selalu menjadi kebanggaan, dan siap bersinergi untuk melayani kemajuan negeri tercinta ini," ungkap Erwin.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Herry Sidharta mengungkapkan bahwa BNI akan selalu berkontribusi untuk Tanah Air. Melalui konser ini BNI ingin memberikan sesuatu yang extra ordinary untuk membangkitkan rasa optimisme dan semangat bagi masyarakat Indonesia.

"Seperti kita ketahui kontribusi BNI dalam mewujudkan citra bangsa Indonesia Raya sejatinya telah dipersembahkan sejak BNI didirikan pada 5 Juli tahun 1946 satu tahun setelah kemerdekaan kita," ujar Herry.

"BNI telah menyaksikan kekuatan bangsa Indonesia yang selalu bersatu dalam melewati berbagai tantangan. Sehingga tetap berdiri kokoh sampai saat ini karena selalu melakukan sesuatu yang extra ordinary. Itulah kenapa kita membawa tema satukan energi untuk Indonesia di dalam konser ini," imbuhnya.

Herry pun mengatakan bahwa hal ini sudah sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang meminta agar bangsa Indonesia saling bergotong royong di masa pandemi ini. BNI terus menularkan semangat di masa kenormalan baru.

"Hal tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, yaitu bangsa Indonesia harus saling gotong royong mengembangkan kreativitasnya dengan tidak hanya bekerja menggunakan cara-cara yang biasa namun extra ordinary serta tetap optimis dan saling menularkan semangat di masa adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya.

Sebagai informasi, konser virtual 'Satukan Energi untuk Indonesia' merupakan konser untuk yang dipersembahkan BNI kepada BNI Hi-Movers dan masyarakat Indonesia. Musisi yang yang tampil bersama Erwin Gutawa dalam konser ini antara lain Ardhito Pramono, Yura Yunita, Lyodra, Tulus, Lea Simanjuntak, Kikan, dan Sruti Respati.

Adapun di dalam acara ini juga berlangsung challenge dari BNI dan detikcom untuk mendapatkan tapcash dengan saldo Rp 500.000 untuk 14 pemenang beruntung dan iPhone 11 128GB untuk pemenang utama. Para pemenang challenge ini pun akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2020.

(akn/ega)