Truk Boks Tabrak Warung di Casablanca, Polisi: Sopir Hilang Konsentrasi

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 17:48 WIB
Truk Boks Tabrak Warung di Casablanca Sudah Dievakuasi, 2 Orang Dibawa ke RS
Warung yang Ditabrak Truk Boks di Casablanca (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah mengevakuasi truk boks yang menabrak warung di pinggir Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan, yang mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka. Polisi menuturkan kecelakaan terjadi lantaran sopir truk boks kehilangan konsentrasi.

"Iya penyebab kecelakaan sopir truk boks hilang konsentrasi," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Sabtu (11/7/2020).

Fahri menyebut kecelakaan itu terjadi siang ini sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu pengemudi truk berinisial AA mengemudikan kendaraannya dari arah barat ke arah timur.

Namun tiba-tiba, di dekat TKP, truk boks menabrak mobil Toyota Avanza. Selanjutnya, truk menabrak tiang listrik dan warung.

"Diduga hilang konsentrasi kemudian menabrak kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan AN, lanjut oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik dan warung," ucapnya.

Fahri mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, tiang listrik di lokasi roboh hingga warung rusak parah. Selain itu, menurutnya, pemilik warung berinisial NAS mengalami luka berat hingga sempat pingsan di lokasi.

"Korban luka berat penjaga warung inisial NAS pada bagian dahi kanan, memar pipi lecet, pingsan, dan luka dalam. Selain itu, AA pengemudi boks Colt Diesel kemudian dibawa ke RS," ujarnya.

Saat ini truk boks telah selesai dievakuasi. Pecahan kaca berserakan di pinggir jalan. Sementara tiang roboh akibat ditabrak truk tersebut.

(maa/mea)