Truk Muatan Pasir Mogok Sejak Kemarin, Flyover Ciputat Sempat Macet

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 11:59 WIB
Flyover Ciputat Macet Akibat Truk Pasir Mogok
Kemacetan di flyover Ciputat. (Foto: Istimewa)
Tangerang Selatan -

Kemacetan sempat terjadi di sepanjang flyover Ciputat, Tangerang Selatan, karena truk bermuatan pasir mogok. Truk tersebut sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian dan petugas Dishub.

"Iya benar seharian kemarin memang mogok jadi tadinya macet pas turunan persis flyover Ciputat," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Endy mengatakan truk bermuatan pasir tersebut sudah mogok sejak kemarin Jumat (10/7), namun sekitar pukul 11.00 WIB tadi truk sudah bisa dievakuasi. Polisi dan personel dishub kini tengah mengurai kemacetan di lokasi.

"Operator (truk pasir) sudah kita hubungi, dan tadi dari dishub sudah baru bisa dievakuasi, tadi sekitar jam 11-an tadi sudah berhasil dievakuasi," ucapnya.

Flyover Ciputat Macet Akibat Truk Pasir MogokTruk pasir yang mogok di flyover Ciputat. (Foto: Istimewa)

Endy belum tahu penyebab truk tersebut mogok di sekitar lokasi. Namun, menurutnya, evakuasi sempat terkendala lantaran truk tersebut bermuatan berat hingga sulit ditarik dengan derek biasa.

"Nah yang bikin berat karena kemarin ada muatannya, kalau nggak ada muatannya mungkin kita kemarin mudah dengan pakai derek biasa, tapi karena ada muatan makanya kita pakai alat yang agak sedikit kuat itu, soalnya dia ada muatan pasir dan tanah," ujarnya.

Tonton juga 'Mogok di Tengah Rel, Mobil Ini Ringsek Disambar KA Pandanwangi':

[Gambas:Video 20detik]

Saat ini lalu lintas di lokasi disebut mulai perlahan-lahan terurai. Pihak kepolisian dibantu dengan petugas dishub juga masih berada di lokasi berupaya melancarkan lalu lintas di lokasi.

(maa/idh)