Sempat Bikin Kerumunan, Puluhan Pelamar Kerja di Pamulang Dibubarkan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 08:19 WIB
Sempat Bikin Kerumunan, Puluhan Pelamar Kerja di Pamulang Dibubarkan
Foto: (screenshot video)
Tangerang Selatan -

Puluhan calon pelamar kerja berkerumun di sebuah ruko di Pasar Kita, Pamulang, Tangerang Selatan. Polisi pun akhirnya turun tangan dan membubarkan kerumunan tersebut.

Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kerumunan yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) siang. Supiyanto mengatakan, para pelamar tersebut hendak melamar pekerjaan di sebuah warung yang baru dibuka.

"Ada orang mau buka warung di ruko nyari karyawan 2 orang, tapi yang datang banyak orang, bikin macet, akhirnya disetop," kata Kompol Supiyanto saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/7/2020).

Supiyanto mengatakan, ada sekitar 50-an pelamar yang datang ke ruko tersebut. Pemilik ruko sendiri membantah telah membuka informasi soal lowongan kerja.

"Nggak (buka info lowongan kerja), dia juga bingung. 'Sumpah Pak, memang saya (buka) pabrik apa', orang itu warung makan doang, makanan Jepang gitu, dia cuma butuh 2 orang," katanya.

"Nggak ada (pasang iklan lowongan kerja) cuma dari mulut ke mulut saja," sambungnya.

Supiyanto menyebut, pemilik warung sempat menyeleksi para pelamar. Namun tidak semua pelamar terseleksi lantaran polisi keburu datang dan membubarkan kerumunan.

"Nerima cuma beberapa orang, tapi terus disetop. Seleksi cuma 10 orang langsung bubar mereka," katanya.

Supiyanto mengatakan, para pelamar kerja itu menggunakan masker. Para pelamar membubarkan diri setelah polisi memberikan imbauan terkait protokol COVID-19.

Kejadian ini sempat viral di media sosial. Dalam sebuah video terlihat para pelamar berkerumun tanpa memperhatikan jarak fisik (physical distancing).

Tonton juga 'Aksi Apel Siaga Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/mei)