Round-Up

Pilu Kisah Ustazah Sebelum Tewas Selamatkan Anak Dulu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 06:36 WIB
Proses evakuasi mobil nyemplung di Sungai Kalimalang, Bekasi.
Foto: Dok. Istimewa

"Mereka menuju Parung Bogor ke Pesantren di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman untuk kembali ke pesantren setelah libur selama 3 bulan akibat pandemi COID-19," lanjutnya.

Pada Jumat (10/7) sekitar pukul 03.00 WIB, mobil tiba di Bekasi. Sesampainya di Jl Arteri Kalimalang, tepatnya di depan Masjid Ibnu Sina, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi mobil tercebur ke dalm sungai.

"(Sopir) dalam keadaan mengantuk dan pada saat berbelok mobil mengalami kecelakaan tunggal (masuk kecebur ke dalam Kalimalang)," imbuhnya.

Samsiah kemudian ditemukan pada malam itu. Sedangkan Nabila, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di radius 1,5 kilometer dari lokasi awal.

"Untuk pencarian tadi kita lakukan dari pagi sampai dengan siang tapi hasilnya belum ditemukan dan kita lihat lagi dari siang sampai alhamdulillah pukul 13.45 WIB korban ditemukan," kata Komandan Tim 2 Kantor SAR Jakarta Cahyadi Ari kepada wartawan di lokasi, Jumat (10/7/2020).

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, dan Tagana Kota Bekasi terjun langsung dalam proses pencarian hingga evakuasi Nabila.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3