Dubes Palestina Temui DPR Bahas Kemerdekaan-Perdamaian Hamas dan Fatah

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 19:37 WIB
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menemui Ketua GKSP DPR RI, Syahrul Aidi Mazaat.
Pertemuan antara Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan Ketua GKSP DPR RI Syahrul Aidi Mazaat.
Jakarta -

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menemui Ketua GKSP DPR RI Syahrul Aidi Mazaat. Pertemuan ini membahas sejumlah masalah di Palestina dan membahas upaya Indonesia dalam kemerdekaan Palestina.

"Dalam diskusi kita tadi kita mendapatkan juga informasi ternyata Kemenlu sudah melakukan banyak hal. Baik itu dulu atau yang terjadi sekarang. Alhamdulillah sikap kita dalam Palestina ini sebagai Indonesia yang diamanahkan dalam UUD RI menolak penjajahan di atas dunia maka mendukung kemerdekaan Palestina," ujar Syahrul Aidi seusai pertemuan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Kedubes Palestina juga menyampaikan sudah tidak ada lagi konflik antara Hamas dan Fatah. Keduanya sepakat bersama melawan penjajahan Israel.

"Alhamdulillah tadi juga disampaikan ke Pak Dubes bahwasanya ada kemajuan yang terjadi di Palestina, yaitu antara Hamas dan Fatah itu sudah melakukan kesepakatan-kesepakatan berdiri bersama-sama untuk melawan penjajahan," ujar Syahrul.

Duta besar Palestina, Zuhair, juga mengaku optimistis terhadap kemerdekaan Palestina. Zuhair mengatakan akan terus menjalin komunikasi dengan Indonesia.

"Kami juga dari Palestina mengikuti beberapa aktivitas dan proses, prosedur-prosedur yang telah dilakukan, ataupun kebijakan-kebijakan yang dilakukan Kementerian Luar Negeri Indonesia? Barusan juga kita adakan meeting bersama panitia khusus di parlemen yang memerhatikan isu Palestina ini. Insyaallah ke depannya akan menjalin kerja sama antara parlemen Indonesia, dan parlemen Palestina khususnya menghadapi ancaman aneksasi," kata Zuhair.

Selanjutnya
Halaman
1 2