Kesaksian Wanita Pelempar Al-Qur'an di Makassar, Emosi Disuruh Bersumpah

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 16:50 WIB
Ince Nimatullah (40) perempuan yang melempar dan hendak merobek Al-Quran (Hermawan-detikcom).
Foto: Ince Ni'matullah (40) perempuan yang melempar dan hendak merobek Al-Qur'an (Hermawan-detikcom).
Makassar -

Ince Ni'matullah (40), wanita di Kota Makassar yang viral karena melempar Al-Qur'an mengungkap sebab dirinya nekat melempar Al-Qur'an. Ince mengaku emosi karena disuruh bersumpah dengan Al-Qur'an.

Aksi Ince melempar dan hendak merobek Al-Qur'an itu terjadi pada Kamis (9/7/2020) siang kemarin. Ince saat itu terlibat cekcok dengan tetangganya yang kerap berkumpul dan bermain gaple di depan rumahnya.

"Saya mau pulang, ini orang dari jauh lihat saya (sembari mengatakan), 'saya mau berjudi, tidak ada yang bisa larang saya, kalau ada yang mau melapor, melapor saja'," ujar Ince dalam keterangannya di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (10/7/2020).

Ince mengaku kerap dituduh sebagai tukang lapor ke polisi saat ada tetangganya yang bermain judi. Ince sudah menegaskan dirinya bukan pelapor ke polisi, namun tetangganya tidak percaya dan memintanya bersumpah dengan Al-Qur'an.

"Saya disuruh bersumpah (bukan pembantu polisi atau tukang lapor ke polisi)," katanya.

Seketika Ince pun terlibat adu mulut dengan tetangganya, hingga akhirnya dia masuk ke rumahnya mengambil Al-Qur'an. Alih-alih bersumpah dengan Al-Qur'an, dia langsung melempar tetangganya itu dengan Al-Qur'an.

Selanjutnya
Halaman
1 2