Inikah Asal-usul Lobster Emas Dipakai Isengi Logo Gerindra?

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 16:19 WIB
lobster cantik
Ilustrasi Lobster (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Lambang Partai Gerindra diisengi orang. Gambar kepala burung Garuda diganti dengan gambar lobster. Kenapa hewan lobster yang dipilih sebagai ganti kepala Garuda?

Lambang Gerindra dengan gambar hewan krustasea itu diunggah oleh akun Twitter 'Kim Jong Unch...'. Dia mengaku 'menemukan gambar di pinggir jalan sebelah kiri'. Tentu ada konteks di balik satire warganet.

Gerindra seolah-olah langsung paham. Juru bicara partai besutan Prabowo Subianto itu, Habiburokhman, langsung menghubungkan isu ini dengan elite Gerindra yang duduk di kursi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Logo Gerindra - 2019Logo Gerindra - 2019 (Redaksi)

"Yang terpenting Pak Menteri Edhy Prabowo tidak korupsi dan tidak menyalahgunakan wewenang untuk pribadi atau kelompok. Sebaliknya saat ini beliau dianggap pahlawan oleh para nelayan," kata juru bicara Gerindra, Habiburokhman, saat dimintai tanggapan, Jumat (10/7/2020).

Memang benar, lobster adalah hewan laut, dan Menteri yang mengurusi bidang kelautan dan perikanan (termasuk komoditas lobster) adalah Edhy Prabowo, kader Partai Gerindra. Belakangan ini, isu lobster dan benihnya (benur) memang tengah menjadi perbincangan hangat di ruang publik.

Selanjutnya
Halaman
1 2