Polisi: Mayat Guru Diperkosa Eks Murid Ditemukan Terlipat-Terikat di Ember

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 16:12 WIB
Pembunuhan guru wanita di Sumsel
Lokasi penemuan mayat guru SD di Sumsel. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Polisi mengatakan mayat guru SD, E (40), yang jasadnya ditemukan terikat dalam ember atau bak plastik besar, ditemukan dengan posisi terlipat. Paha korban terimpit dengan perut.

"Posisi ditemukan terlipat di dalam ember atau bak besar plastik. Paha dan perut itu nempel," ujar Kapolsek Muara Telang Iptu Gunawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Dia mengatakan mayat dimasukkan ke ember agar tidak diketahui orang-orang. Terduga pelaku yang merupakan eks murid E, Ardiansyah, disebut memasukkan mayat ke ember dan menutup mayat dengan kain agar tidak bau.

"Alasan dia biar tak bau. Tidak ketahuan sama orang," ucapnya.

Sebelumnya, mayat E ditemukan dalam bak atau ember plastik besar pada Kamis (9/7). Mayat ditemukan dengan posisi terikat.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Ardiansyah asal Banyuasin. Dia diduga diduga memperkosa dan membunuh eks gurunya, E (40).

"Leher diikat pakai ikat pinggang, kabel charge, dan tali rafia. Setelah korbannya meninggal, baru dimasukkan bak plastik di dapur," kata Kapolsek Muara Telang Iptu Gunawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/7).

Ada kabel charger HP hingga ikat pinggang juga diamankan. Penangkapan ini dilakukan tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Polres Banyuasin, dan Polsek Muara Telang.

Tonton video 'Pengakuan Mahasiswa yang Bunuh dan Masukkan Mayat Terapis ke Kardus':

(haf/idh)