Kasus ABG Tewas dalam Penginapan di Palembang, Polisi Dalami Dugaan Perkosaan

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 14:02 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti di Mapolreatabes Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Polisi menunjukkan barang bukti di Mapolrestabes Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Pelaku tunggal pembunuhan gadis VY (18), yang mayatnya ditemukan di bawah ranjang penginapan, sudah ditangkap. Selain dibekap dan diikat tali, pelaku berinisial D diduga memperkosa korban.

Dugaan diperkosa terlihat ketika korban ditemukan roomboy penginapan bernama Dandi. Dalam foto terlihat wajah korban sudah lebam akibat benturan.

Sementara itu, rok berwarna hitam yang digunakan terlihat terangkat. Selanjutnya celana dalam dan celana pendek ada di pergelangan kaki kiri.

"Jadi di medsos korban dan pelaku sempat komunikasi untuk ketemuan di TKP. Motif sejauh ini ingin menguasai harta dan untuk kekerasan seksual masih didalami lagi ya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji, Jumat (10/7/2020).

Anom juga membenarkan korban, yang merupakan warga Gotong Royong, Talang Jambe, itu dalam kondisi setengah telanjang saat ditemukan. Untuk memastikan korban mengalami kekerasan seksual atau tidak, polisi masih menunggu keterangan forensik.

Diketahui pelaku D masuk ke penginapan pada Senin (6/7) pukul 14.00 WIB. Hanya berselang 30 menit korban datang dengan membawa berkas lamaran kerja.

Entah apa yang terjadi, pelaku terpantau kamera CCTV pergi dan kembali dengan membawa koper besar. Namun tak lama kemudian, pelaku pergi lagi dan tidak kembali.

Sementara itu, korban ditemukan tewas di bawah ranjang penginapan pada Selasa (7/7) sekitar pukul 15.00 WIB oleh roomboy penginapan. Kondisinya mengenaskan.

(ras/idn)