Pasien COVID-19 yang Kabur dari RS di Pinrang Ditemukan di Rumah Kerabat

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 19:50 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pinrang -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) yang kabur dari RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ditemukan. Pasien itu bersembunyi di rumah salah seorang kerabat di Kecamatan Cempa.

"Dia sempat bersembunyi di lemari saat Tim Gugus Tugas datang mencari yang bersangkutan," terang jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi, Kamis (9/7/2020).

Diketahui, pasien tersebut kabur dari ruang perawatan RS saat petugas jaga tengah melaksanakan salat Magrib dan makan malam pada Selasa (7/7).

Dewi menjelaskan pasien beserta keluarga sempat menolak dirujuk ke salah satu RS di Makassar. Namun akhirnya petugas bisa membawa pasien ke RS asalkan diizinkan menginap semalam di rumahnya.

"Sekarang rumahnya dijaga oleh aparat TNI dan Polri, takutnya kabur lagi," terangnya.

Sebelum ditemukan di Kecamatan Cempa, pasien sempat kabur ke salah satu rumah kerabatnya di Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

"Dia juga sempat ke Soreang, lalu kabur ke daerah Kanni, Pinrang, dan akhirnya ditemukan di Kecamatan Cempa. Besok akan kita tracking lagi siapa-siapa yang pernah kontak dengannya," tutup Dewi.

(aik/aik)