Cari Anggota Mapala UNTAD yang Hilang, Basarnas Sisir Sungai Gunung Tambusisi

M Qadri - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 13:58 WIB
Basarnas cari anggota Mapala UNTAD yang hilang usai mendaki Gunung Tambusisi (Foto: Istimewa)
Foto: Basarnas cari anggota Mapala UNTAD yang hilang usai mendaki Gunung Tambusisi (Foto: Istimewa)
Morowali Utara -

Seorang pendaki yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sagarmatha, Universitas Tadulako, dikabarkan hilang usai mendaki Gunung Tambusisi, Morowali Utara. Basarnas pun masih terus melakukan pencarian.

Kepala SAR Palu Basrano mengatakan penyisiran dilakukan di sepanjang sungai tempat korban diduga hanyut. Korban sebelumnya hilang karena hanyut terseret arus sungai di Desa Lembasemara Soyojaya sejak Rabu (1/7) lalu.

"Pencarian pendaki atas nama Faisal, anggota Mapala Sagarmatha Untad masih terus berlanjut. Pencarian dibagi menjadi 7 regu Tim Rescue, masing-masing Tim Rescue tergabungan dari Unit SAR Morowali, MAPATALA, Mapala Sagarmatha, Mapala Madicus Poso, KPA Anak Alam Morowali, Polres Morowali Utara, BPBD, Tagana, dan Satpol PP. Yang mana gerakan penyisiran dimulai dari arah Kab Poso dan Morowali," kata Basrano kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Tonton juga 'Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

Selain di wilayah sungai, pencarian juga dilakukan di kawasan pegunungan.

"Informasi terakhir yang kami terima bahwa yang bersangkutan hilang saat menyebrang sungai karena arus saat itu cukup deras. Sehingga pencarian tidak hanya dilakukan di daerah pegunungan saja, akan tetapi penyusuran di sungai juga diberlakukan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2