NasDem: Bagus Prabowo Ditugaskan Garap Lumbung Pangan, Tapi Tak Bisa Sendiri

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 06:15 WIB
Prabowo Subianto mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Namun ia gagal menjenguk karena jam besuk sudah habis.
Foto: Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem menyambut baik ditunjuknya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional. Namun, NasDem menilai Kementerian Pertahanan tak bisa mengerjakan hal itu sendirian.

"Bagus dong (Prabowo ditugaskan garap lumbung pangan)," kata Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (8/9/2020).

"Jadi sebenarnya penugasan ini sebenarnya bukan hanya untuk Pak Prabowo, inikan penugasan yang diberikan kepada semua orang, kalau Kementerian Pertanian kan tidak perlu ditugaskan karena tupoksinya itu," imbuhnya.

Ali mengatakan setidaknya Prabowo memiliki bawahan yang dapat bekerja membuka lahan. Dia mencontohkan TNI yang saat ini tidak dalam kondisi perang.

"Terus kemudian Menteri Pertahanan, karena Menteri Pertahanan di bawahnya ada pasukan, tentara, dan lain-lain yang kemudian di masa tidak perang tentunya berkontribusi untuk membangun, membuka lahan, dan lain-lain," ujar Ali.

Namun, Ali menilai Kemenhan tak dapat menggarap proyek lumbung pangan nasional ini sendirian saja. Menurut Ali, masih ada Kementerian Pertanian yang memiliki teknologi pertanian.

"Namun demikian, tentunya Kementerian Pertahanan dia tidak bisa berdiri sendiri, kementerian ini jika diserahkan tanggung jawab itu, maka kemudian NasDem memandang bahwa persoalan teknologi pertanian itu harus koordinasi tetap ke Menteri Pertanian, di samping Kementerian Pertanian dia punya tanggung jawab sendiri lahan eksisten dia harus tetap terjaga," ucap Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2