Dirut KAI Minta Relaksasi SIKM Rute Jakarta-Bandung, Ini Jawab Pemprov DKI

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 19:58 WIB
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Lisye/detikcom)
Jakarta -

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan surat izin keluar-masuk (SIKM) dari dan ke Jakarta masih berlaku dari semua wilayah. Hal itu disampaikan Syafrin saat menanggapi usul Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo yang mengusulkan agar SIKM untuk rute KA jarak jauh Jakarta-Bandung direlaksasi.

"Jadi sampai saat ini kita tetap menerapkan SIKM sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 60 2020," ujar Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Syafrin menegaskan, pemeriksaan SIKM tetap dilakukan oleh petugas. Titik pemeriksaan itu berada di jalan arteri, terminal, stasiun, dan bandara.

"Jadi untuk pemeriksaannya dilakukan pada jaringan jalan arteri, kemudian disimpul-simpul transportasi yang tadi, di terminal, stasiun, bandara. Tentu kami selalu berkoordinasi dengan Kemenhub terkait dengan implementasinya," ucapnya.

Syafrin menyebut pandemi Corona (COVID-19) masih terjadi hingga saat ini. Dia menegaskan Pemprov DKI mengedepankan prinsip pengendalian pergerakan warga.

Selanjutnya
Halaman
1 2