Kunker ke Sukabumi, Ma'ruf Amin Minta Inovasi di Sekolah-Pasar Cegah Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 14:33 WIB
Kunker Wapres Maruf ke SMAN 4 Sukabumi
Kunker Wapres Ma'ruf ke SMAN 4 Sukabumi (dok. Sewapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau persiapan protokol kesehatan di SMAN 4 Sukabumi, Jawa Barat, sebelum proses belajar tatap muka dimulai kembali. Ma'ruf meminta adanya inovasi dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah hingga pasar dan terminal.

"Saya bersyukur pagi hari ini bisa berkunjung ke Sukabumi daerah zona hijau di Jawa Barat dan ke SMAN 4 ini. Saya menyampaikan apresiasi kepada bapak Gubernur yang bisa mengendalikan Jawa Barat sehingga R0-nya itu di bawah 1, itu bukan hal yang mudah dan saya juga menyampaikan apresiasi kepada pak walikota yang bisa menjadikan kota Sukabumi sebagai zona hijau," ujar Ma'ruf di SMAN 4 Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (8/7/2020).

Ma'ruf mengatakan saat ini pemerintah mencoba untuk menjaga keseimbangan ekonomi dan kesehatan di tengah pandemi virus Corona. Selain itu, pemerintah mencoba membuka kembali proses belajar tatap muka di sekolah, salah satunya di SMAN 4 Sukabumi.

"Oleh karena itu, kita coba hidup dalam suasana menjaga keseimbangan dua hal ini memang ini bukan hal yang mudah. Karena PSBB kemarin kita semuanya dihentikan termasuk juga pendidikan, sekolahnya tidak di kelas, tidak melakukan tatap muka tapi lewat online. Pendidikan melalui online itu memang tidak optimal, bahkan di beberapa daerah tidak bisa dilakukan karena tidak ada jaringan," kata dia.

Ma'ruf meminta SMAN 4, yang menjadi model pembukaan proses belajar tatap muka di Sukabumi, melakukan sejumlah inovasi, sehingga bisa mencegah terjadinya penularan virus Corona.

"Karena itu, dalam hal sekarang ini bagaimana mengendalikan mereka ke kelas dengan tatap muka. Sekarang alhamdulillah untuk daerah hijau bagi mereka yang membuka itu dipersilakan. Karena itu, saya memberikan juga apresiasi kepada SMA 4 di daerah memang hijau dan juga ada beberapa inovasi, inovasi itu," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2