IDI Sarankan Sekolah di Bengkulu Dibuka Desember

Hery Supandi - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 13:51 WIB
Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bengkulu Syafriadi (Hery-detikcom)
Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bengkulu Syafriadi (Hery/detikcom)
Bengkulu -

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bengkulu merekomendasikan sekolah baru dibuka pada Desember 2020. Alasannya, kasus COVID-19 saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

"Berdasarkan rapat dengan IDI pusat kita sepakati sekolah direkomendasikan pada bulan Desember," ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bengkulu, Syafriadi, di Bengkulu, Rabu (8/7/2020).

Namun, dia mengatakan pembukaan kembali aktivitas belajar-mengajar di sekolah pada Desember juga tergantung kasus COVID-19. Dia mengatakan sekolah bisa saja buka saat ini tapi harus menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona secara ketat.

"Bila ada sekolah yang ingin buka saat ini asal bisa menjamin menjalankan protokol kesehatan secara ketat, agar penularan bisa diminimalisir," ujar Syafriadi.

Syafriadi menjelaskan anak-anak rentan tertular COVID-19. Saat sekolah di Bengkulu libur, katanya, ada 12 anak yang telah terpapar Corona.

"Selain anak-anak yang rentan akan tertular, juga umur usia lanjut," ucapnya.

Hingga saat ini, positif Corona di Provinsi Bengkulu berjumlah 144 kasus. Sebanyak 14 orang meninggal dan 96 orang sembuh. Selain itu, ada 12 anak yang tertular Corona dan salah satunya berusia 1,5 tahun.

(haf/haf)