Ojol di Kota Bekasi Boleh Angkut Penumpang Mulai Besok

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 10:11 WIB
ojol
Foto: Tim Infografis/Luthfy Syahban
Jakarta -

Ojek online (ojol) di Kota Bekasi, Jawa Barat, diperbolehkan kembali mengangkut penumpang. Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan ojol mengangkut penumpang mulai besok.

"Ya (ojol boleh angkut penumpang mulai besok)," ujar Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikun, kepada detikcom, Rabu (8/7/2020). Fatikun menjawab pertanyaan apakah ojol di Kota Bekasi sudah diizinkan mengangkut penumpang mulai besok.


Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi agar ojol di Kota Bekasi bisa mengangkut penumpang. Syaratnya, kata Fatikun, harus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya wajib memakai masker.

"Tergantung kesiapan penyedia jasa, terutama kepatuhan protokol kesehatan," ujar Fatikun.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut Pemkot Bekasi akan me-launching perizinan ojol dapat kembali mengangkut penumpang esok hari. Rahmat juga menyinggung soal protokol kesehatan.

"Kamis pagi kita akan launching Grab, ojol, untuk mengaktifkan kembali di Kota Bekasi. Jadi kita minta tentunya syarat-syarat protokol kesehatannya apa yang diarahkan dalam surat wali kota tersebut bisa dilakukan bersama di lapangan," tulis Rahmat dalam akun Instagram @bangpepen03 seperti yang dilihat detikcom.

Tonton video 'Perlengkapan Wajib Naik Ojol di Masa New Normal':

Selanjutnya
Halaman
1 2